Sabtu, 12 Januari 2013 - 16:47:15 WIB
Zuhri Ketua PPI Tiongkok Nanchang
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Edukasi - Dibaca: 241 kali

 Zuhri Ketua PPI Tiongkok Cabang Nanchang
NANCHANG - Ahmad Syaifuddin Zuhri, mahasiswa Program Beasiswa Master Hubungan Internasional Nanchang University, Provinsi Jiangxi, China, Ahad (25/11) kemarin terpilih menjadi Ketua Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Tiongkok Cabang Nanchang Periode 2012-2013.
Zuhri yang mantan Ketua Remaja Islam Masjid Agung Jawa Tengah (Risma JT) itu mendapatkan dukungan  21 suara, sedang rivalnya Joshua Mardjuni Jojo dari Jiangxi Normal University mendapat 11 suara.
Pemilihan dipimpin Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi PPI Tiongkok Pusat Agus Fathuddin Yusuf dalam Rapat Umum Pertama PPI Tiongkok Cabang Nanchang di auditorium gedung mahasiswa asing Nanchang University Jalan Xuefu Road 999, Honggutan, Nanchang, Propinsi Jiangxi.
Acara tersebut diikuti oleh seluruh mahasiswa Indonesia di kota Nanchang yang tersebar di tiga perguruan tinggi yaitu Nanchang University,  Jiangxi Normal University dan Jiangxi Agriculture University.
‘’Kami mohon doa restu agar bisa menjalankan roda organisasi di China sebaik-baiknya,’’ tutur alumnus Hubungan Inernasional Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang itu.
Rapat Umum I Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Tiongkok Cabang Nanchang tersebut dihelat dalam menindaklanjuti hasil Kongres I PPI Tiongkok akhir bulan Oktober yang lalu yang menghasilkan pembentukan PPI Tiongkok dan pembentukan organisasi cabang di daerah yang ada mahasiswa Indonesianya.
Agus yang hadir mewakili Ketua Umum PPI Tiongkok Pusat  menjelaskan, Zuhri terpilih melalui proses yang sangat demokratis. Dalam proses penjaringan muncul 12 nama bakal calon. Tetapi dalam tahap selanjutnya tinggal dua nama yaitu Zuhri dan Joshua.
Menurut rencana Zuhri akan dilantik Ahad (2/12) mendatang bersama pelantikan pengurus pusat PPI Tiongkok di aula Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk RRT dan Mongolia oleh Duta Besar Imron Cotan di Beijing. ‘’Bersamaan itu juga digelar Dialog Kebangsaan dengan pembicara Wakil Ketua MPR Hajriyanto Y Thohari dan Bondan Gunawan Ketua Perhimpunan Persahabatan Indonesia-Tiongkok (INTI),’’ kata Agus.
Dalam sambutanya ia mengharapkan para mahasiswa Indonesia di China untuk terus giat belajar, meningkatkan kebersamaan, keakraban dan kerukunan sesama anak bangsa. Melalui PPI diharapkan selain berlatih organisasi, mereka juga bisa mengembangkan minat dan bakat serta sumber daya manusia. ‘’Karena mahasiswa Indonesia di China juga duta bangsa maka wajib melakukan sosialisasi budaya Indonesia, adat istiadat, melalui aktivitas sehari-hari,’’ katanya.
Zuhri adalah mahasiswa asal Semarang yang sudah sekitar satu tahun menimba ilmu di Nanchang University, dalam rekam jejaknya di organisasi, ia pernah menjadi Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang  dan salah satu pendiri dan deklarator Organisasi BEM Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (PTNU) Se-Indonesia.
(Agus Fathuddin Yusuf, Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi PPI Tiongkok)
Link berita:
http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/cetak/2012/11/27/206765/16/Ahmad-Zuhri-Ketua-PPI-Cabang-Nanchang


    Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)