Kamis, 21 April 2016 - 22:35:08 WIB
Keseruan Mahasiswa RI di Nanchang Rayakan Tahun Baru
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Budaya - Dibaca: 2078 kali

NANCHANG - Alunan lagu Tomepare dan Marendeng Marampa yang merupakan lagu daerah suku Toraja di Sulawesi Selatan dilantunkan dengan merdu oleh mahasiswa Indonesia di Nanchang, China. Iringan Tarian Toraja yang penuh semangat dan suka cita menghangatkan acara malam tahun baru di kota tersebut.

Acara yang diselenggarakan oleh Perpustakaan Universitas Nanchang di gedung musik Fakultas Seni Universitas Nanchang ini dihadiri oleh ratusan mahasiswa lokal, dosen, dan pejabat kampus. Gemuruh tepuk tangan terdengar meriah menyambut para penari yang baru saja memasuki panggung, para penonton begitu terkesima dengan pakaian adat Toraja dan Bugis yang mereka kenakan.

Sebelum tampil di acara tahun baru semalam, Marvilo Junelton Nathaniel Jacob sebagai penanggung jawab penampilan ini bersama 17 orang mahasiswa Indonesia lainnya melakukan latihan intensif untuk memberikan penampilan yang terbaik kepada para penonton. Hampir setiap malam selama kurang lebih sebulan, mereka meluangkan waktu di sela-sela aktivitas kuliah dan membuat tugas kampus untuk latihan bersama. Terbukti, kerja keras mereka terbayarkan melalui penampilan yang membius para penonton.

Penampilan dari mahasiswa Indonesia adalah hal yang selalu dinantikan oleh para mahasiswa lokal di setiap acara kampus maupun Pemerintah Kota Nanchang. Kekayaan tarian dan keetnikan pakaian adat Nusantara sangat menarik perhatian mereka.

"Saya sangat terharu dan bahagia karena diberikan kesempatan berpartisipasi dalam acara tahun baru di China. Di sini kami bisa memperkenalkan budaya Indonesia khususnya budaya Sulawesi Selatan di kancah internasional. Kami semakin cinta dengan Indonesia yang kaya dengan budaya," ujar Faisal Anwar yang menjadi koreografer acara ini. Dia merupakan alumnus Universitas Hasanuddin dan aktif di UKM Seni Tari di almamater asalnya tersebut.

Berita kiriman:

Sitti Marwah, Mahasiswa Magister Hubungan Internasional, Universitas Nanchang, China, 1 Januari 2016 - 09:01 wib.

http://news.okezone.com/read/2016/01/01/65/1278781/keseruan-mahasiswa-ri-di-nanchang-rayakan-tahun-baru



Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)