Sabtu, 21 Januari 2017 - 14:27:22 WIB
PPIT NANCHANG WELCOMING PARTY
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Edukasi - Dibaca: 729 kali

Di awal musim gugur tahun ini,  tepatnya pada tanggal 1 Oktober 2016 PPIT Cabang Nanchang mengadakan acara Welcoming Party di taman Konfusius Jiangxi Normal University. Acara penyambutan mahasiswa-mahasiswi yang baru saja datang di kota pahlawan ini di hadiri oleh 51 orang. 23 orang dari Nanchang University, 22 orang dari Jiangxi Normal University, 5 orang dari Jiangxi of Chinese Traditional Medical, dan 1 orang dari Jiangxi of Economic and Trade University.

Tepat pada pukul 11.30 dengan dipandu oleh 2 MC ternama PPIT Nanchang  yaitu Caca dan Yayu, acara dimulai dengan sambutan dari Ketua Panitia Welcome Party yaitu Larissa Tanuweta sekaligus menjadi perwakilan tuan rumah acara ini. Selanjutnya, sambutan oleh Sitti Marwah sebagai Ketua PPIT Nanchang 2015-2016. Dalam sambutannya, Marwah memberikan ucapan selamat datang kepada anggota baru, dan memperkenalkan secara singkat PPIT Nanchang dan jajaran pengurusnya. Selain itu, dia menyampaikan harapannya agar kelak teman-teman yang baru datang bisa beradaptasi dengan lingkungan barunya agar bisa betah dan bahagia belajar di Nanchang.

Setelah memberikan sambutan, acara selanjutnya adalah menyanyikan lagu garuda pancasila sebagai  bentuk peringatan hari Kesaktian Pancasila. Para peserta menyanyi dengan khusyu’ dan penuh penghayatan, meski kita berada jauh dari Negara tercinta tetapi  semoga jiwa pancasila selalu bersemayam dalam hati.

Hari semakin siang, kini waktunya untuk menyantap makan siang yang disiapkan oleh panitia. Menu yang disajikan  berupa nasi putih, sambel terasi, bakwan, bihun goreng dan ayam kecap mampu memenuhi hasrat orang-orang perantauan yang selalu rindu masakan Indonesia. Peserta makan dengan lahap ditambah lagi dengan bisikan angin musim gugur dan nyanyian dedaunan kering yang berjatuhan dari pohonnya menambah kebahagiaan siang itu.

Sementara di pojokan taman, mahasiswa muslim Shalat Dhuhur berjamaah, mahasiswa yang lain berkeliling taman menikmati barisan pepohonan dan danau. Sesekali terlihat ada yang mengabadikan moment ini dengan wefie, ada juga yang berjalan di jembatan atas danau sambil bercermin di airnya yang jernih dan tenang bah seorang puteri pada masa Kerajaan.

Bukan welcoming party namanya jika tidak ada sesi pengenalan dan keakraban. Pada kali ini acara di pandu oleh dua MC cantik PPIT Nanchang yaitu caca dan jessi. Mereka membagi  acak peserta menjadi enam kelompok, setelah itu berbagai games dilakukan untuk mengakrabkan para peserta. Di akhir acara, dipilihlah tiga pemenang paling kompak, seru, dan menyelsaikan permainan dengan benar dan tepat waktu. Dan bagi para pemenang diberi hadiah berupa berbagai macam snack.

Setelah bermain dengan penuh semangat setengah harian, teman baru sudah didapat, para pemenang games menikmati hadiahnya, dan wajah2 lelah mulai tampak. Kini waktunya untuk menutup acara. Kami mengabadikan kebaikan hari ini dengan berfoto bersama, lalu membuat lingkaran besar dan saling bersalaman dan memeluk satu sama lain.

“Acara seperti sangat luar biasa karena bisa memberikan semangat dan motivasi bagi kami mahasiswa yang baru datang di Nanchang, ini juga menjadi ajang silaturrahmi dengan teman-teman dari kampus lain dan anggota PPIT Nanchang yang  lama” ucap Abdul Lathif yang merupakan salah seorang mahasiswa baru alumni Pondok Modern Darussalam Gontor Ponorogo, dan saat ini mengambil kuliah jurusan  Sastra Mandarin di Jiangxi Normal University.

Dan pada akhirnya kami mengucapkan selamat datang teman-teman anggota baru PPIT Nanchang, semoga kita terus menjaga tali silaturrahmi. Jangan lupa mencetak prestasi gemilang yang bisa membanggakan Indonesia.  

 

Penulis

Sitti Marwah

Ketua Umum PPIT Nanchang

Mahasiswa Magister Jurusan Hubungan Internasional, Nanchang University.



Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)