Senin, 24 September 2018 - 10:14:57 WIB
Welcoming Party; Seru-Seruan PPIT Nanchang
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Hiburan - Dibaca: 2758 kali

 

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, PPIT Cabang Nanchang kembali menyelenggarakan kegiatan tahunan Welcoming Party pada hari Sabtu (22/09/2018) untuk menyambut mahasiswa (i) baru Indonesia yang akan belajar di Nanchang, Provinsi Jiangxi, Tiongkok. Kegiatan ini digelar di dua lokasi berbeda yaitu Kampus JUFE (Jiangxi University of Finance and Economics) dan ditempat wisata Qiushui square, yang diikuti oleh mahasiswa lama dan mahasiswa baru Indonesia yang ada di Nanchang dan sekitarnya. Rangkaian acara yang dikemas secara sederhana dengan suasana semi-formal dan seru-seruan dibuat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Kegiatan ini dibuat menjadi dua segmen dimana setiap segmen dibagi menjadi beberapa sesi, segmen pertama diawali dengan sesi pembukaan dipimpin oleh Yusuf Taloha yang berperan sebagai MC dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia raya dan Mars PPIT.

 

 

Sambutan oleh Aris Munandar (Wakil Ketua PPIT Pusat,) dan Sambutan oleh Istna R Fitriani (Ketua PPIT Nanchang) dalam acara Welcoming Party; Seru-Seruan PPIT Nanchang (22/09/2018) di Ruang serbaguna Kampus JUFE, Nanchang

 

Usai sesi pembukaan yang dimulai pada pukul 14.30 waktu Tiongkok di kampus JUFE, kemudian acara dilanjutkan ke sesi kedua berupa pemberian sambutan dan pemaparan materi pengenalan PPIT Cabang Nanchang oleh Istna Rahma Fitriani selaku tuan rumah PPIT Nanchang periode 2018-2019. Di sesi yang sama, Aris Munandar selaku wakil ketua PPI Tiongkok Pusat Bidang Kemahasiswaan dan Olahraga turut hadir memberikan sambutan sekaligus memperkenalkan PPI Tiongkok secara singkat. Aris Munandar dalam sambutannya, mewakili Ketua PPI Tiongkok, Fadlan Muzakki menyampaikan ucapan selamat datang bagi para mahasiswa Indonesia yang baru tiba di Tiongkok khususnya mahasiswa baru yang ada di Nanchang, beliau berharap teman-teman mahasiswa baru betah di lingkungan baru Tiongkok, dan mengajak seluruh pelajar Indonesia yang ada di Nanchang untuk bersama-sama saling berkontribusi memajukan negara yang kita cintai yaitu Negara Kesatuan Republik Indonesia.

  

“Saya merasa sangat senang dan bangga bisa hadir di acara penyambutan mahasiswa baru PPIT Nanchang kali ini, kami berharap agar para mahasiswa Indonesia yang baru datang ke Tiongkok dapat sama-sama saling berkontribusi meningkatkan PPI Tiongkok menjadi lebih baik lagi khususnya PPIT cabang Nanchang tercinta, mari kita besarkan bersama, mari kita jaga bersama dan jangan lupa ajak teman-temannya datang melanjutkan studi ke Nanchang agar PPIT Nanchang yang kita cintai selalu terjaga, ungkap Aris Munandar”.

 

 

Segmen 1; Menulis Surat Cinta untuk adik-adik SD Inpres Argapilong Kabupaten Pengunungan Bintang, Papua (22/09/2018) dalam acara Welcoming Party PPIT Nanchang

 

Pada kesempatan yang sama, PPIT Cabang Nanchang bekerjasama PPIT Pusat dihadiri oleh Citra Rosita selaku Staff di Departemen Sosial dan Pengabdian Masyarakat, menggelar gerakan menulis Postcard dengan tema “1001 senyum” yang dilakukan secara serentak oleh para pelajar Indonesia yang ada di Nanchang, acara ini digelar disela-sela acara penyambutan mahasiswa baru “Seru-Seruan PPIT Nanchang” sekaligus mengajak mahasiswa baru berkontribusi menuangkan kata-kata penyemangat, motivasi, serta berbagi pengalaman inspiratif sebagai keluarga baru PPIT Nanchang, yang nantinya akan disebar dan diberikan kepada adik-adik yang ada di sekolah-sekolah seluruh Indonesia. Pada kesempatan tersebut, Citra Rosita menjelaskan bahwa kegiatan ‘1001 senyum’ ini merupakan salah satu program kerja dari Departemen Sosial dan Pengabdian Masyarakat PPIT pusat berkolaborasi dengan PPI Tiongkok cabang lainnya, salah satunya PPI Tiongkok cabang Nanchang. Kegiatan ini bertujuan mengajak para pelajar maupun masyarakat Indonesia yang berada di Tiongkok menuliskan cerita, pengalaman maupun motivasi mereka untuk adik-adik di Indonesia khususnya yang masih duduk dibangku Sekolah Dasar. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat adik-adik kita di Indonesia sebagai generasi penerus bangsa untuk terus bersemangat dalam menuntut ilmu serta mengejar cita-cita mereka dimasa mendatang demi Indonesia yang lebih baik. Sesi ini diakhiri dengan perkenalan satu sama lain.

 

Segmen 1; PPIT cabang Nanchang menggelar “Setetes Tinta Seribu Senyum” melalui PostCard, di sela-sela acara Penyambutan Mahasiwa Baru, Sabtu (22/09/2018) di Gedung Serbaguna kampus JUFE, Nanchang

 

Sorenya, segmen terakhir Seru-Seruan PPIT Nanchang bergeser ke Quishui Square dengan jarak tempuh satu jam dari kampus JUFE. Segmen ini dibagi menjadi dua sesi berupa sharing dan main games. Pada sesi sharing Badan Pengurus Harian PPIT cabang Nanchang membagikan beberapa informasi seputar tempat ibadah, area belanja, lingkungan wisata, dan pengenalan kampus-kampus yang ada di wilayah Nanchang. Sesi ini digelar dengan suasana santai duduk melingkar sambil makan malam alias dinner bareng. Acara ini semakin meriah berkat sambutan antusias oleh mahasiswa baru yang memainkan beberapa permainan tradisional seperti games latih konsentrasi, domikado, dan darat udara laut. Acara ini ditutup dengan penyerahan hadiah dan berfoto bersama.

 

 

 

 

 

 

 

Kami dari Badan Pengurus Harian PPIT cabang Nanchang mengucapkan Selamat datang bagi para mahasiswa baru Indonesia di Tiongkok dan selamat bergabung dikeluarga besar PPIT Nanchang. Semoga dengan diselenggarakannya kegiatan ini mahasiswa baru dan mahasiswa lama bisa saling bersinergi meningkatkan jiwa solidaritas, mempererat tali persaudaraan, dan saling mengenal satu sama lain.

Penulis: Nadrah (Nanchang University)



Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)